Berita

Sidang di PN Manokwari Ricuh

Manokwari: Sidang Pengadilan Negeri Manokwari Papua Barat diwarnai kericuhan. Juru sita pengadilan nyaris terkena pukulan keluarga korban.

Keributan terjadi saat juru sita PN Manokwari, Papua Barat akan membacakan putusan pengadilan mengenai eksekusi tanah di Jalan Trikora Wosi Rendani, Manokwari. Di atas lahan terdapat sebuah rumah yang dihuni Mama Wanma sebagai tergugat dalam kasus ini.

Anak dan kerabat keluarga tergugat nyaris memukul juru sita, namun keluarga tergugat lainnya langsung melerai.

Akibat keributan ini eksekusi tanah dan bangunan ditunda dengan alasan kemanusiaan karena di atas tanah dan bangunan yang disengketakan tinggal seorang janda tua. Pengadilan memberikan waktu bagi kedua belah pihak untuk menyelesaikannya dan difasilitasi Ketua PN Manokwari.

Sengketa tanah ini bermula dari jual beli tanah warisan antara pihak Benny Syahril sebagai tergugat dengan Tomas Mandacan. Sementara Mama Wanma telah menempati rumah tersebut sebagai pemberian dari Benny Mandacan yang tak lain adalah kakak Thomas Mandacan. Mama Wanma kalah dalam karena tidak pernah mengikuti persidangan baik dari tingkat pengadilan negeri hingga Mahkamah Agung.

Sumber : http://www.metrotvnews.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.