Aksi

Rusuh di Abepura, Warga Blokade Jalan Menuju Bandara

KRBNews, Jayapura - Ratusan warga mengamuk di Jalan Raya Waena Abepura, yaitu jalan yang menuju Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (2/5) petang. Akibatnya dua buah motor dibakar, serta beberapa mobil perkantoran dan rumah warga dirusak.

Massa mengamuk dengan membakar dua buah kendaraan roda dua milik warga yang sedang melintas. Beruntung kedua pengendara dapat menyelamatkan diri dari amukan warga. Warga Abepura memilih untuk tidak keluar rumah karena takut dengan amukan massa. Akibat kejadian tersebut, aktivitas pertokoan di Abepura juga tutup.

Aksi warga, membuat akses menuju Bandara Sentani sempat terputus. Massa juga masih menguasai dan memblokir jalan.

Aparat Kepolisian Sektor Kota Abepura yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan dua buah sepeda motor yang dibakar. Amukan warga merupakan buntut kemarahan akibat tewasnya Theireli Karoba yang tewas tertembus timah panas, pascademo Hari Aneksasi atau Integrasi Papua Barat ke dalam pangkuan Negara Republik Indonesia di Taman Imbi, Kota Jayapura, Selasa malam lalu.

Theireli Karoba tewas ketika berada di atas truk di antara Jayapura menuju Waena, tepatnya di depan Kampus USTJ Jayapura, Abepura, dengan luka tembus timah panas.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.