Berita

Baku Tembak Warnai Pilkada Kabupaten Puncak Jaya Papua



KRBNews, JAYAPURA
 - Kontak senjata antara aparat gabungan TNI/Polri dengan Kelompok Orang Tak Dikenal ( OTK ) di Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Senin (28/5/2012) siang ini kembali terjadi.
Kontak senjata yang terjadi di Mulia ini saat warga Mulia, Kabupaten Puncak Jaya tengah melaksanakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak yang berlangsung Senin (28/5/2012).
Dari data yang berhasil dihimpun Tribunnews.com, kontak senjata terjadi pada pukul 11.20 WIT di daerah Ubineri Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya Papua, sekitar 3 km dari Markas Polres Puncak Jaya.
Saat pasukan gabungan TNI/Polri menggelar patroli di sekitar wilayah Puncak dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang digelar hari ini, tiba-tiba diserang oleh kelompok kriminal bersenjata.
Kontak senjata berlangsung selama satu jam dimana aparat gabungan berhasil memukul mundur kelompok penyerang yang melarikan diri ke arah hutan di daerah Puncak Jaya. Kontak senjata antara pasukan gabungan TNI/Polri dengan Kelompok Kriminal bersenjata ini terjadi sesaat setelah rombongan Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih meninggalkan Mulia kembali ke Jayapura.
Kapolda Papua, Irjen Pol Bigman Lumban Tobing dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Erwin Syahfitri, Senin (28/5/2012) pagi sebelumnya melakukan kunjungan ke Mulia Kabupaten Puncak Jaya Papua. Kunjungan ini guna meninjau kegiatan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya Papua yang digelar serentak hari ini, Senin (28/5/2012).
Kabid Humas Polda Papua, AKBP Johannes Nugroho Wicaksono yang dihubungi Tribunnews Senin (28/5/2012) melalui telepon selulernya hingga kini belum bisa memberikan keterangan soal insiden kontak senjata tersebut. Meskipun nomor telepon yang dituju aktif.
Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya Papua ini diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, masing-masing pasangan Drs.Henock Ibo – Yustus Wonda, pasangan Sendius Wonda – Yorin Karoba dan pasangan Agus Kogoya dan Yacob Enumbi.
Sementara untuk jumlah pemilih dalam pemilukada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Puncak Jaya berjumlah 141.567 orang dan 267 TPS disiapkan dalam pilkada tersebut.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.