AMP

Waspada !!! Pemekaran Provinsi Di Papua Telah Disiapkan


KRBNews, JAKARTA - Tahukah Anda berapa jumlah provinsi di Indonesia? Jawabannya pasti 33 provinsi. Jumlah tersebut merupakan pemekaran dari 27 provinsi yang ada sebelumnya.

Namun hal berbeda terlihat di situs pribadi Ketua DPR Marzuki Alie. Laman http://www.marzukialie.com/ itu menampilkan sebuah peta Indonesia yang tidak hanya dibagi dalam 33 provinsi seperti yang ada saat ini.

Penelusuran okezone, Rabu (18/4/2012), ada sejumlah wilayah yang diberi nama Papua Utara, Sulawesi Timur, bahkan Papua Barat Daya. Padahal, hingga saat ini wilayah-wilayah tersebut belum disahkan menjadi provinsi. Namun, dalam peta tersebut sudah digambarkan adanya wilayah lain dari 33 provinsi yang sudah ada. Sehingga, pembagian wilayah dalam peta tersebut berjumlah 59, bukan 33.

okezone mencoba menelusuri wilayah-wilayah yang sebenarnya belum disahkan jadi provinsi tersebut dari gambar yang ada, hingga kemudian terhubung ke laman yang berisi tentang cerita-cerita lama tentang masing-masing wilayah. Padahal di peta tersebut tertulis “Kunjungan Ketua DPR RI”. Sekilas, hal ini membingungkan karena terkesan membenarkan bahwa Ketua DPR pernah berkunjung ke wilayah-wilayah dengan nama seperti Papua Utara, Sulawesi Timur, bahkan Papua Barat Daya.

Lantas apa maksud Marzuki Alie menampilkan peta yang terkesan membagi wilayah Indonesia dalam 59 provinsi ini? Apakah hanya sekadar berbagi cerita, atau justru Marzuki tidak sadar dengan adanya kesan pemekaran 59 provinsi dari orang yang mengintepretasikan peta tersebut?

Hingga saat ini, okezone belum mendapat konfirmasi dari Marzuki Alie perihal peta dalam situs pribadinya tersebut. Ketika dihubungi, Marzuki yang  tengah berada di Maluku, tidak menjawab SMS dan telepon okezone.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.