AMP

Seruan di Australia agar Pemberian Suaka Kepada Pencari Suaka Dipercepat


Sebuah komisi Parlemen yang memeriksa pusat-pusat detensi imigrasi Australia merekomendasikan agar para pencari suaka tidak ditahan lebih dari 90 hari.


Dikatakan, para pencari suaka yang lulus pemeriksaan kesehatan, karakter dan keamanan seharusnya segera diberi visa sementara atau dipindahkan ke tahanan ditengah komunitas.

"Terdapat bukti kuat yang mengindikasikan bahwa penahanan yang berkepanjangan menimbulkan dampak buruk khususnya pada kesehatan mental." kata ketua komisi, Daryl Melham.

Komisi juga menyerukan perubahan atas situasi sekarang ini dimana Menteri Imigrasi juga menjadi wali hukum dari tahanan anak-anak yang tidak disertai orang tuanya.

Menteri Imigrasi Australia Chris Bowen mengatakan, tidak selalu memungkinkan untuk memroses pencari suaka dalam 90 hari.

Ini adalah satu dari 30 rekomendasi yang diajukan komisi tersebut, yang dibentuk menyusul kerusuhan di rumah detensi imigrasi tahun lalu.

Menteri Imigrasi Chris Bowen mengatakan, pemerintah sudah mempercepat pemrosesan pencari suaka, dan akan mengusahakan batas 90 hari.

"Kami ingin memroses pencari suaka secepat mungkin. Berkat semua perombakan yang telah kami lakukan, jumlah orang yang ditahan berkurang, kendati kedatangan perahu pencari suaka sangat meningkat akhir tahun lalu."

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.