Berita

Kapolda Papua Copot Tujuh Kapolres

Jayapura - Tujuh Kapolres di Papua diganti. Kepala Kepolisian Papua, Bigman Lumban Tobing mengatakan, pergantian ini sifatnya mendesak untuk menangani situasi keamanan di tujuh kabupaten tersebut yang tidak stabil. Sejumlah bentrokan dan baku tembak kerap terjadi antara aparat keamanan dan OPM disana. Serah terima jabatan berlangsung di aula rupatama Polda Papua.

“Dalam organisasi kita udah jelas. Kalau dari kita usulkan kita laporkan bisa kita lakukan. Karen TR itu harus turun dulu seluruh Indonesia yang penting itu kita laporkan. Ada beberapa daerah yang perlu diatensi kalau orang sudah diusulkan setengah hati bekerja. Kebetulan selama ini kita terkendala adanya Pemilukada.”

Kepala Kepolisian Papua, Bigman Lumban Tobing menambahkan, pergantian jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam tugas. Ini untuk membantah bahwa Kapolres diganti karena bermasalah. Tujuh Kapolres yang diganti diantaranya Kapolres Puncak Jaya, Tolikara, kepulauan Yapen, Paniai, Sorong, Teluk Wondama, Teluk Bintuni.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.