Berita

Anggota Polsek Dipanah Saat Menggerebek


JAYAPURA, KRBNews — Anggota Polsek Muara Tami, Kota Jayapura, Brigadir Ign Sepbiantoro, terluka akibat dipanah oleh Abraham Okanop, warga yang diduga menusuk anggota Yonif 751, Pratu M Iksan, akhir Maret lalu. Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Humas Polda Papua Ajun Komisaris Besar Johannes Nugroho Wicaksono membenarkan hal itu.

Ia menjelaskan, Selasa (3/4/2012) sekitar pukul 04.30, beberapa anggota Polsek Muara Tami hendak menangkap tersangka penusuk Pratu M Iksan. Namun, saat hendak ditangkap, pelaku melawan dengan memanah.

Polisi tetap berupaya menangkap, tetapi Abraham Okanop tetap melawan dengan parang dan kemudian melarikan diri. Polisi kemudian menembaknya di bagian paha. Namun, saat dilarikan ke rumah sakit ia tewas karena kehabisan darah.

Kasus penikaman terhadap Pratu M Iksan terjadi pada 25 Maret di depan Markas Yonif 751, Sentani. Menurut Johannes Nugroho Wicaksono, saat itu M Iksan hendak menelepon. Namun, karena sinyal telepon seluler di dalam markas itu lemah, ia kemudian keluar halaman dan berdiri di pinggir jalan.
Saat itulah sebuah kendaraan pribadi mendekat dan dari dalam keluar seseorang yang langsung menikamnya. Pratu M Iksan sempat berteriak minta tolong dan berlari ke pos penjagaan, tetapi tak lama kemudian ia meninggal.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.