Pilkada

PILKADA KABUPATEN SORONG Puluhan Ribu Warga Dukung Duet yang Diusung Golkar

SORONG, KRBNews - Calon bupati Kabupaten Sorong dari Partai Golkar, Dr Stefanus Malak, MSi, dan calon wakilnya, Suka Harjono, SSos, MSi, mendapat banyak dukungan dari warga setempat. Ini terlihat pada kampanye putaran terakhir, Sabtu (17/3) lalu, di alun-alun Aimas, ibu kota Kabupaten Sorong, yang dibanjiri puluhan ribu orang konstituen.Jika kandidat lain sulit untuk mendatangkan massa ke arena kampanye, justru berbeda dengan duet Malak dan Suka Harjono yang disingkat menjadi Masuk. Kehadiran puluhan ribu orang itu tidak diperhitungkan sebelumnya oleh tim kampanye Masuk. 

Massa mengaku datang karena menginginkan Masuk bisa memimpin Kabupaten Sorong lagi. "Kami datang dari kampung-kampung yang memakan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam dengan mobil hanya untuk mengikuti kampanye Masuk.

Pokoknya, kami bayar sendiri sewa angkot dari kampung ke alun-alun Aimas ini hanya untuk memberikan dukungan kepada pasangan Malak-Suko. Kami yakin, pasangan ini menang pada pilkada, 22 Maret 2012 mendatang," kata Mama Ester, warga Kampung Seget, kepada wartawan di Sorong kemarin.  

Tampil sebagai juru kampanye di antaranya dua anggota DPR-RI asal Papua Barat, Roberth Kardinal dan Irene Manibui. Roberth Kardinal menjelaskan tentang prestasi kerja Stefanus Malak, antara lain pembangunan jalan akses ke perkampungan pelosok Sorong. Juga pembangunan pelabuhan kontainer terbesar di Papua dan Papua Barat serta pembangunan bandara di wilayah itu dan lainnya. 

Sementara itu, Irene Manibui mengajak masyarakat pemilih di Kabupaten Sorong agar mematuhi aturan hukum yang ada. Agar Masuk bisa memimpin Sorong, maka warga diminta untuk menyalurkan hak suaranya pada pilkada Kabupaten Sorong, 22 Maret 2012 ini.
"Mari kita pilih pasangan Masuk yang sudah terbukti mampu memimpin daerah ini," katanya. 

Sumber :
( http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=299536 )

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.