Penerbangan di Bandara Timika tetap normal

Timika, KRBNews - Aktivitas penerbangan di Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua hingga saat ini masih berjalan normal, meskipun kondisi cuaca buruk melanda kawasan Papua pada Sabtu (17/3).

Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika, John Rettob di Timika, Minggu mengatakan aktivitas penerbangan pesawat-pesawat komersial berbadan lebar seperti Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara tetap berjalan normal sebagaimana biasanya.

Adapun penerbangan perintis yang menggunakan pesawat berbadan kecil sempat terganggu pada Sabtu (17/3). Sejumlah pesawat perintis membatalkan penerbangan ke sejumlah daerah di pedalaman Papua akibat cuaca buruk.

"Kemarin hari Sabtu (17/3) hampir semua penerbangan perintis tidak jalan karena cuaca buruk. Pesawat Trigana Air hanya satu kali terbang dan Susi Air hanya dua kali terbang. Sedangkan hari ini aktivitas penerbangan kembali normal," jelas John.

Ia mengatakan, kondisi cuaca buruk berupa hujan dan angin kencang terjadi di hampir seluruh wilayah Papua pada Sabtu (17/3) sehingga mengakibatkan sejumlah penerbangan perintis ke berbagai wilayah pedalaman Papua dibatalkan.

Dalam sepekan, penerbangan perintis ke wilayah pedalaman Papua dari Bandara Mozes Kilangin Timika melayani 17 rute.

Kondisi cuaca buruk pada Sabtu (17/3) itu juga mengakibatkan sebuah helikopter Airfast dengan nomor registrasi penerbangan PK-ODA mengalami musibah jatuh di lembah sekitar Mil 74, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Helikopter naas yang dipiloti Shri Krishnan itu jatuh saat dalam perjalanan dari lokasi eksplorasi perusahaan Eksplorasi Nusa Jaya di Wanagon menuju Tembagapura. Kapten pilot Shri Krishnan bersama dua orang penumpang yaitu Adrianus Amba Sangka dan Iyan Timisela yang merupakan karyawan PT Pangansari Utama ditemukan dalam kondisi meninggal di antara puing-puing reruntuhan helikopter tersebut.

Jenazah Shri Krishnan sudah dievakuasi ke rumah sakit Tembagapura pada Minggu pagi sedangkan jenazah Adrianus dan Iyan belum bisa dievakuasi ke Tembagapura karena cuaca buruk.

Sumber :
( http://www.antaranews.com/berita/301997/penerbangan-di-bandara-timika-tetap-normal )

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.