Berita

Mimika Bangun Sejumlah Lapangan Terbang Perintis


TIMIKA, KRBNews - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mimika, Papua, tahun ini akan membangun sejumlah lapangan terbang perintis di wilayah pedalaman dan pesisir daerah itu. 

Kepala Dishubkominfo Mimika Suparno di Timika, Senin (26/3), mengatakan lapangan terbang perintis akan dibangun di Kapiraya, ibu kota Distrik Mimika Barat Tengah, Hoeya, dan Alama (pemekaran dari Distrik Jila). 

"Tahun ini kami mendapat alokasi anggaran untuk pembangunan konstruksi lapangan terbang perintis di beberapa daerah di wilayah pedalaman dan pesisir Mimika. Selain itu juga ada alokasi anggaran untuk penyelesaian pengaspalan lapangan terbang Potowayburu di Distrik Mimika Barat Jauh," jelas Suparno. 

Menurut dia, pembangunan sejumlah lapangan terbang perintis sangat penting untuk membuka isolasi wilayah sehingga warga dari wilayah tersebut lebih mudah mendapatkan layanan transportasi udara untuk bepergian ke Timika dan daerah lainnya. 

Proses lelang berbagai proyek pemerintah di Dishubkominfo Mimika akan dilakukan paling cepat pada April mendatang. 

Saat ini Pemkab Mimika menempuh kebijakan akan menggelar proses lelang secara elektronik untuk berbagai pekerjaan proyek yang bernilai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.