Kapoda Papua : Kerusuhan di Kabupaten Puncak Berbeda dengan di Tolikara


KRBNews - Jayapura, Kapolda Papua Irjen BL Tobing mengaku kasus kerusuhan di Kabupaten Puncak berbeda dengan yang terjadi di Kab Tolikara, walaupun keduanya terjadi akibat pelaksanaan pemilu kada. 

Perbedaan antara kedua kasus itu, kata Kapolda Papua, adalah kasus kerusuhan yang terjadi di Puncak terjadi sebelum proses tahapan pemilu kada dilaksanakan, sedangkan di kabupaten Tolikara proses itu sudah dilaksanakan dan tinggal proses pencoblosan saja. 

"Kasus kerusuhan yang terjadi di Ilaga, ibu kota Kab Puncak, sangat ironis karena terjadi sebelum tahapan pemilu kada dilaksanakan. Kerusuhan itu menyebabkan puluhan orang tewas," ungkap Irjen Tobing. 

Ia pun menambahkan, untuk Tolikara karena tahapan sudah tinggal selangkah, yang diutamakan adalah pelaksanaan pemilu kada. 

Menurutnya, untuk Tolikara, bila setelah pemilukada ada tuntutan, pihaknya akan memproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sedangkan kasus Kab Puncak saat ini pihaknya sudah menetapkan dua orang tersangka yang juga kandidat calon bupati, yakni Elvis Tabuni dan Simon Allom. 

"Untuk kasus kerusuhan yang terjadi di Tolikara hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka," jelas Tobing. (http://www.mediaindonesia.com/read/2012/03/06/303419/290/101/Kerusuhan-di-Kabupaten-Puncak-Berbeda-dengan-di-Tolikara

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.