Polisi Gantung Diri di Papua Diduga Stres


Sebelum melakukan gantung diri korban kerap menyendiri dan melamun



KRBNews
- Anggota Polres Sorong Papua, Brigpol Heri Tambunan yang ditemukan tewas gantung diri Rabu 29 Februari 2012, diduga mengalami gangguan jiwa. Namun, untuk memastikan hal itu, Polisi masih melakukan pendalaman.



Wakapolres Sorong, Kompol Jeffri Siagian mengatakan, Heri Tambunan adalah anggota Polsek Salawaki yang merupakan jajaran Polres Sorong. "Betul, korban adalah anggota kami, dia ditemukan tewas gantung diri di samping rumahnya,"kata dia.

Dari kesimpulan awal, korban tewas karena gantung diri dengan tali nilon. "Tali yang digunakan korban, nilon warna biru, dan diduga korban stres, "jelasnya.

Dugaan gantung diri diperkuat dengan hasil visum. "Di sekujur tubuh korban tidak ditemukan memar bekas kekerasan. Yang ada dari dubur korban keluar kotoran dan dari kelaminnya keluar air mani. Sehingga kesimpulan awal, korban tewas karena gantung diri, "ujarnya.

Meski demikian, polisi akan terus mendalami kasus gantung diri ini. "Kami akan dalami terutama untuk mengetahui motif korban menggantung dirinya," tegas dia.

Dari keterangan rekan-rekannya, lanjut Wakapolres, sebelumnya korban kerap menyendiri dan melamun. "Korban dalam beberapa bulan terakhir suka melamun dan menjauh dari rekan-rekannya, inilah gelagat korban sebelum gantung diri,''paparnya.

Sebelumnya, menurut informasi yang berhasil dihimpun dari lapangan, leher Heri terikat tali nilon. Diduga, peristiwa nahas ini terjadi hanya beberapa jam sebelum jasadnya ditemukan warga sekitar.

Warga yang melihat Heri tergantung di samping rumahnya yang berada tepat di garasi geger. Mereka langsung menurunkannya. Saat diperiksa, dia sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan luka lebam di bagian leher. Warga melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat. (eh)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.