KEBERADAAN MILITER DI PAPUA...!!!



KRBNews - Papua merupakan pulau yang terkenal kaya atas keindahan dan kekayaan alamnya, hal ini menjadikan Papua sebagai rebutan negara – negara dalam melakukan pengerukan hasil kekayaan alam di Papua. Unuk melakukan pengerukan kekayaan alam di Papua, ada beberapa negara seperti Amerika,  Australia, China, Jepang dan beberapa negara lain yang melakukan kesepakatan secara sepihak dengan Pemerintah Indonesia. Hal ini menimbulkan Protes dari Rakyat Papua sendiri karena rakyat Papua sendiri tidak sepakat dengan rencana yang sudah disepakati oleh pemerintah Indonesia dan Negara – Negara yang ingin melakukan penanaman modal di Papua.
Oleh karena mendapatkan perlawanan dari Masyarakat setempat maka pemerintah Indonesia mengambil keputusan dengan melakukan pendekatan Militer dengan alasan untuk melakukan operasi terhadap gerakan – gerakan yang melakukan perlawanan untuk melepaskan diri dari NKRI. Hal inilah yang dilakukan pemerintah Indonesia dibeberapa daerah di Papua demi melakukan pengerukan kekayaan Alam di Papua, seperti yang terjadi di Kabupaten Paniai beberapa waktu yang lalu hingga saat ini, dimana Militer gabungan dari berbagai kesatuan ( TNI AD, TNI AU, TNI AL, BRIMOB, DENSUS 88 dan KOPASUS ) melakukan pengeboman dan penembakan – penembakan terhadap warga di daerah Kabupaten Paniai.
Militer pun melakukan pengusiran terhadap warga di beberapa kampung dan menjadikan rumah – rumah warga setempat sebagai Pos – Pos Militer, hal ini menambah keyakinan kami bahwa pemerintah Indonesia sengaja melakukan hal tersebut untuk melancarkan rencana Pemerintah Indonesia yang telah mencapai kesepakatan dengan Australia untuk melakukan Pengerukan di daerah tersebut. Dimana militer Indonesia melakukan penguasaan daerah – daerah yang menjadi sasaran untuk melakukan Pengerukan Kekayaan Alam di Papua. Hal serupa terjadi di beberapa daerah di Papua lainnya.

Untuk menyikapi hal diatas maka kami Mahasiswa Papua Yogyakarta yang tergabung dalam GERAKAN RAKYAT PAPUA BERSATU ( GRPB ) akan melakukan Aksi Longmars bersama beberapa kawan – kawan dari organisasi Prodemokrasi pada tanggal 26 Januari 2012 dengan isu utama “ MENENTANG KEBERADAAN MILITER DI PAPUA ”

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.