Kapolda&Sesmenkopolhukam Bahas Konflik Papua

3:57:00 PM
Kamis, 3 November 2011  

JAYAPURA
– Guna mengetahui sejauh mana perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Papua, Rabu (2/11/2011) sore tadi, Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Sesmenkopolhukam) Letjen TNI. Hotmangaradja Pandjaitan mengunjungi Kepolisian Daerah Papua.
Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolda Papua itu diikuti pula oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Drh. Constant Carma dan perwakilan TNI Kodam XVII Cenderawasih. Namun tertutup bagi insane media.

“Beliau itu (Sesmenkopolhukam) hanya ingin mengetahui secara langsung kondisi kamtibmas di Papua,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Wachyono yang ditemui usai pertemuan tersebut.

Diakui Wachyono, tidak banyak topik yang dibicarakan dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam itu. Sesmekopolhukam hanya bertanya seputar situasi kamtibmas di wilayah Papua.

Selain itu, juga dibahas mengenai penanganan masalah-masalah yang terjadi di Papua saat ini.

“Sesmenkopolhukam juga memberikan arahan bagi seluruh jajaran pemerintahan di Papua baik Polda, TNI dan pemerintah Papua untuk tetap melaksanakan tugas pokoknya masing-masing tanpa terpengaruh pada situasi atau perkembangan Papua saat ini.
http://news.okezone.com/read/2011/11/02/340/524116/kapolda-sesmenkopolhukam-bahas-konflik-papua

Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »