Aparat Dilarang Gunakan Kekerasan di Papua

Senin, 7 November 2011, 20:28 WIB

Pendekatan kesejahteraan dipilih untuk mempercepat pembangunan di wilayah Papua.


VIVAnews - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menegaskan, fokus pemerintah saat ini mengupayakan situasi Papua kembali kondusif. Pemerintah menekankan, situasi kondusif dapat diwujudkan dengan pendekatan kesejahteraan dan sosial politik.
 "Artinya yang dikejar bagaimana mencipatakan kondusif. Aktivitas normal berjalan, baik pihak masyarakat maupun industri," ujarnya di Istana, Jakarta, Senin 7 November 2011.
Menurut Julian, pendekatan kesejahteraan dilakukan dengan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut dan menaikkan taraf hidup masyarakatnya. Pendekatan sosial politik ini dilakukan agar terjadi komunikasi konstruktif pusat dan daerah. Menurut dia, selama ini ada kesalahpahaman antara pusat dan daerah atas pembangunan Papua.
Julian menegaskan, aparat keamanan dilarang menggunakan cara-cara kekerasan menangani masalah di Papua. "Instruksi pemerintah, tidak boleh ada tindak kekerasan pada rakyat. Itu harus ditangani dengan tepat. Tidak boleh ada praktik yang di luar prosedur baik oleh aparat negara," kata dia.
Share:

Search This Blog

Support

Facebook