SBY Terima Enam Dubes Asing Baru

 Mereka berasal dari Tunisia, Ceko, Papua Nugini, Filipina, Kolombia dan Azerbaijan

Jum'at, 28 Oktober 2011, 12:29 WIB

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima enam duta besar asing baru di Indonesia. Mereka berasal dari negara Ceko, Filipina, Tunisia, Papua Nugini, Kolombia, dan Azebaijan.

Enam duta besar itu adalah Duta Besar Republik Ceko Tomas Smetanka, Duta Besar Republik Tunisia Mohemed Antar, Duta Besar Papua Nugini Commodore Peter Ilau, Duta Besar Republik Filipina Maria Rosario Cluadio Aguinaldo, Duta Besar Republik Kolombia Alfonso Enrique Garzon Mendez, dan Duta Besar Republik Azerbaijan Tamerlan Elmar Oglu Karayev.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan Duta Besar Filipina Maria Rosario Cluadio Aguinaldo menyampaikan terimakasih atas bantuan Indonesia terkait bencana banjir yang baru-baru ini terjadi di negaranya.

Faizasyah juga menyatakan, dalam waktu dekat akan ada joint commission antara Indonesia dan Filipina. “Joint commission diharapkan akan menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakati kedua negara, khususnya bidang ekonomi,” ujarnya di Istana Merdeka, Jumat 28 Oktober 2011.

Menurut Faizasyah, saat ini banyak peluang yang perlu ditindaklanjuti antara Indonesia dengan negara sahabat seperti Filipna, khususnya peluang di bidang ekonomi.
Share:

Search This Blog

Support

Facebook