search tickets in here

Anggota parlemen mendesak govt. untuk memanggil Duta Besar Inggris

Mariel Grazella, The Jakarta Post, Jakarta | Tue, 2011/08/04 09:05

Ketua tim Papua dan Aceh otonomi khusus pengawasan, Priyo Budi Santoso, mendesak pemerintah Indonesia untuk memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia menawarkan klarifikasi tentang konferensi oleh Pengacara Internasional untuk Papua Barat (ILWP), yang berlangsung di Oxford pada Selasa.

Sebuah siaran pers yang tersedia di situs ILWP menyatakan bahwa konferensi ini dihadiri oleh pemimpin kemerdekaan Papua, pengacara internasional, anggota parlemen dan LSM.

"Saya mendesak pemerintah untuk memanggil Duta Besar Inggris [untuk Indonesia] karena kami memiliki hubungan baik dengan Inggris," katanya.

Dia menambahkan bahwa dia "kesal" bahwa anggota parlemen Inggris menghadiri peristiwa semacam itu.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa pemerintah Indonesia diperlukan klarifikasi tentang acara tersebut, serta peran yang dimainkan oleh anggota parlemen Inggris, untuk mencegah "pemanasan-up Indonesia-Inggris hubungan".

"Kami [Indonesia] harus menyelamatkan Papua sebagai bagian yang tidak terpisahkan [dari negara kita]. Kami tidak akan membiarkan bahkan satu inci tanah untuk dipisahkan dari ibu pertiwi," tambahnya.

Post a Comment